Bakat

Setiap orang di dunia ini dianugerahi bakat. Bakat biasanya dihubungkan dengan keahliannya dalam berkesenian. Ada bakat yang dilakukan untuk sekedar hobby mengisi waktu. Ada juga bakat yang akhirnya menjadi mata pencaharian.

Begitu juga aku,

Umur 6 tahun aku sudah sadar bakatku melukis. Umur 13 tahun bakatku main drama. Umur 17 tahun bakatku main musik. Umur 20 tahun bakatku adalah fotomodel. Umur 23 tahun bakatku jadi aktor. Umur 25 tahun aku sadar bakatku menjadi sutradara.

Dan sekarang, aku putuskan bakatku menjadi pekerjaanku. Apakah aku senang?

Banyak orang kagum pada bakatnya. Begitu juga aku. Orang bilang aku penuh bakat. Multi talenta. Harusnya aku bersyukur dengan bakat-bakatku itu.

Tapi orang-orang tidak pernah menyadari pengaruh bakat-bakatku dalam hidupku. Aku tidak bisa hidup selayaknya orang-orang biasa. Aku dipenuhi orang-orang yang banyak menuntut. Menuntut eksistensi bakatku itu.

Aku dianugerahi untuk bakat mencipta. Karena dari situ aku bisa mengais rezeki dan kemudian baru memenuhi kebutuhan hidup. Oh Tuhan, kenapa aku tidak bisa hidup seperti orang banyak?!

Tuhan mengapa Kau anugerahkan bakat itu padaku? Kalau Kau memang sayang padaku, berikan daya cipta pada bakatku.

Amin!

Advertisements

One thought on “Bakat

  1. Hmmmm, sejak aq chatt dan ngobrol dengan Joey lewat ym maupun telp, untuk membicarakan rencana pementasan Teater Topeng di Bali, aq sudah merasa, kalau aq ngobrol dengan orang yang tidak biasa.. Sudah terlihat karakternya yang kuat lewat suaranya.

    Terlebih setelah bertemu dengannya, melihat performancenya yang luar biasa, kemampuannya untuk me-manage teman2nya, sikapnya yang low profile, semakin menambah kekagumanku pada sosok Joey Bangun.

    Memang.. Joey Bangun sosok teman yang baik dan multi talented..
    Salut!!

    Seandainya aku mempunyai 10 jempol, kuacungkan untuknya semuanya.. Hehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s